10 Hal Pertama yang Diperhatikan Wanita Terhadap Pria

Ada pepatah barat yang mengatakan bahwa ‘Men look, Women See’, yang berarti ‘Pria terlihat, Wanita melihat’. Atau bisa juga bahwa pria cenderung lebih mengagumi sedangkan wanita condong ke ‘memperhatikan’ dan ‘memeriksa’. Jika anda seorang pria dan sedang membaca artikel ini, mungkin anda akan berpikir bahwa untuk mendapatkan seorang wanita adalah tentang ketampanan dan kemapanan. Untuk mendapatkan perhatian seorang wanita, hal tersebut memang tidak salah. Namun wanita adalah makhluk yang teliti dan bisa memperhatikan lebih detail tentang sesatu dan seseorang bahkan hingga hal terkecil sekalipun. Lelaki sering tidak sadar dan tidak peka terhadap apa-apa yang dimilikinya yang membuat wanita enggan bersamanya. Nah, bagi anda yang ingin lebih mengerti bagaimana seharusnya menjadi lelaki idaman wanita dan bagaimana memberikan kesan pertama yang sempurna, berikut adalah 10 Hal Pertama yang Diperhatikan Wanita Terhadap Pria. Semoga panduan ini bisa membantu anda.

10Sikap (Posture)

posture

Postur adalah bagaimana anda bersikap dan membawa diri. Bisa diartikan dengan bagaimana cara anda berjalan, berdiri, dan berada di sekitar orang lain. Wanita suka pada lelaki yang percaya diri, namun bukan yang arogan, dominan, namun tidak terlalu mendominasi, kuat namun baik hati, dan umumnya wanita sangat menyukai pria yang yakin terhadap dirinya. Tahukah anda mengapa Al Ghazali atau Al (putra musisi kenamaan Ahmad Dhani) menjadi idola para wanita baik remaja maupun dewasa belakangan ini? Ini juga tak lain karena sikapnya. Postur tubuhnya, cara berjalan yang macho, serta sikapnya yang tegas dan tidak cengar-cengir, yang membuatnya semakin berkarakter dan memiliki imej ‘laki banget’. Tips: berjalanlah tegak, jangan membungkuk, tegas, tidak cengar-cengir dan percaya diri.

9Penampilan

looks

Baiklah, yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa merupakan hal yang sangat penting bagi wanita. Tapi perlu diingat ‘beauty is in the eye of beholder’ atau ‘kecantikan/ketampanan berada di mata yang melihatnya’. Seorang pria yang menarik bagi suatu wanita, bisa saja tidak menarik menurut wanita yang lain, atau sebaliknya. Tanyakan pada beberapa wanita siapa kira-kira lelaki yang menurut mereka menarik, hal ini bisa dilihat dari siapa yang ia idolakan. Misalnya pemain film favoritnya atau musisi kesukaannya. Bukan berarti anda harus menjiplak idola mereka, namun anda bisa berkaca dari mereka tentang hal apa yang menurut wanita incaran anda menarik dan bisa menerapkannya pada anda. Misalnya, gaya rambut. Bisa anda jadikan referensi sekaligus menunjang penampilan anda.

8Perangai

mannerism

Perangai adalah bagaimana anda berperilaku. Sikap sopan santun, memiliki tata krama yang baik dalam melakukan sesuatu, misalnya. Sebagai contoh, beberapa wanita akan sangat menghargai jika anda berkenan membukakan pintu saat menuju suatu ruangan yang sama dan mempersilakan ia terlebih dahulu. Atau juga, yang lebih dikenal dengan ‘jaim’ alias ‘jaga image’, ini juga merupakan hal penting. Tidak mungkin wanita akan suka pria yang menggaruk-garuk pantat ketika sedang berbicara, atau mungkin bersikap arogan, agresif dan lain sebagainya. Perlu diperhatikan, paragai atau mannerism merupakan hal yang sangat penting bagi wanita dalam menilai seorang pria.

7Cara Berpakaian

dress-sense

Wanita sangat suka melihat pria yang memperhatikan penampilannya. Apakah baju yang anda kenakan bersih dan rapi? Apakah pas, kebesaran atau kekecilan? Apakah sepatu anda bersih? Nah, jangan lupa dengan cara berpakaian anda. Selera wanita memang berbeda, ada yang suka melihat pria dengan penampilan casual, sporty atau lain sebagainya, namun satu hal yang penting di sini, apapun jenis penampilannya, pastikan pakaian anda pas, tidak kotor dan tidak bau.

6Kebersihan

grooming

Wanita manapun pasti ingin melihat pria dengan rambut yang tertata rapi, kulit, kuku dan gigi yang bersih. Jika anda memiliki jenggot, maka sebaiknya anda memangkasnya. Memiliki jenggot boleh saja asal rapi, namun percayalah, bersih dari jenggot akan membuat anda terlihat lebih segar, lebih muda, serta memiliki kesan ‘bersih dan rapi’.

5Bau

smells

Ini tak kalah penting. Yakinkan diri anda bahwa anda bebas dari bau badan, bau mulut, dan bau kaki. Rajinlah membersihkan badan, menggosok gigi dan menjaga kebersihan kaki anda. Gunakan juga parfum dan deodorant untuk membuat anda lebih wangi. Pria yang rapi dan wangi, meski tidak terlalu tampan, adalah pria yang paling disukai wanita.

4Tubuh

body

Ya, tidak harus memiliki tubuh seatletis para atlet dan pemain film Hollywood, namun jika bisa dan mungkin, mengapa tidak? Anda tentu tak ingin memiliki tubuh terlalu kurus atau tubuh dengan perut terlalu buncit. Perhatikan pola makan dan kesehatan anda. Kalau memungkinkan, pergilah ke pusat kebugaran, atau jika anda tidak memiliki waktu untuk itu, pastikan anda melakukan olahraga sendiri di rumah secara berkala. Biasanya wanita lebih menyukai pria dengan bentuk tubuh yang atletis, sama halnya dengan pria menyukai wanita dengan tubuh ramping. No pain no gain, untuk hal ini anda harus rutin melakukan latihan.

3Pergaulan dan Pembawaan Diri

who's-he-with

Perhatikan pergaulan dan lingkungan anda. Apakah itu baik dan memberikan nilai positif bagi anda? Jika iya, maka pertahankanlah. Jika tidak, maka anda harus berhati-hati. Juga bisa berarti pembawaan diri, bagaimana anda bersikap kepada orang lain. Percuma saja jika penampilan rupawan jika kelakuan tak menawan.  Misalnya, seorang pria dengan pakaian rapi dan terhormat namun bertingkah laku tak berpendidikan dengan memaki-maki pelayan di restoran.

2Kulit

skin

Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh manusia. Menurut beberapa penelitian, kulit termasuk hal yang paling penting dalam menunjang daya tarik seksual atau sering disebut ‘sex appealing’. Anda tentu tak ingin memiliki kulit penuh jerawat atau bisul dan gatal yang selain membuat anda tidak percaya diri, juga membuat wanita tidak tertarik pada anda. Ini merupakan hal yang paling diperhatikan wanita. Hal ini wajar saja karena wanita sudah terbiasa dengan berbagai jenis produk terhadap berbagai jenis kulit sehingga ia bisa mengetahui apakah kulit anda sehat dan memiliki ‘sex appealing’ atau tidak. Tips: perbanyak minum air agar kulit tidak kering, bila perlu perbanyak juga konsumsi madu, sayur dan buah.

1Suara

voice

Ini dia, salah satu hal terpenting yang pertama kali diperhatikan wanita terhadap pria, yakni suara. Hal ini termasuk bagaimana anda mengatur suara anda dalam percakapan (biasanya suara agak berat menjadi simbol dari pria maskulin), aksen (beberapa wanita menyukai aksen tertentu) dan penggunaan kata (seberapa banyak kosa kata anda menunjukkan bahwa pengetahuan anda luas). Bayangkan jika seorang pria berbicara secara gagap atau terbata-bata dengan nada tinggi dan menyeruduk saat seorang wanita sedang berbicara. Dan sekarang coba bayangkan pria yang sama berbicara dengan suara berat, cara yang santai serta memberikan waktu kepada wanita untuk menjawab. Tentu seorang wanita akan cepat menilai pria dengan suara dan cara ia berbicara. Tips: rilekslah dalam berbicara, dan ingat, menjadi seorang ‘gentleman’ tidak pernah ketinggalan zaman.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini