10 Tempat Tujuan Paling Populer di Asia

Selamat datang di Benua Asia! Rumah bagi berbagai tujuan liburan dan budaya yang menarik. Anda dapat memilih jenis liburan anda sendiri, mulai dari ramai dan euphoria kota dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi atau pulau-pulau terpencil indah yang tenang, damai dan sejuk. Jika anda ingin menjadi salah satu dari para traveler yang menikmati keindahan Asia, sebaiknya anda tidak melewatkan 10 Tempat Tujuan Paling Populer di Asia berikut ini.

10Boracay Island – Filipina

Top-10-Pantai-Indah-Dunia---Boracay

Pulau Boracay tetap sebagai salah satu tujuan pantai paling disukai oleh sebagian besar turis lokal maupun asing yang berencana untuk mengunjungi Filipina. Letaknya di sebelah selatan pulau Luzon, dan termasuk destinasi wisata terfavorit karena memiliki pantai yang putih dan bersih. Perjalanan menuju pulau Boracay terbilang cukup panjang karena harus menggunakan pesawat kecil dari kota Manila menuju kota Kalibo di kepulauan Panay selama kurang lebih 45 menit, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan selama dua jam ke pelabuhan di Caticlan dengan bis. Setibanya di Caticlan, wisatawan masih harus menyeberang selama 20 menit untuk menuju pulau Boracay. Namun, lamanya perjalanan yang harus ditempuh akan terbayar lunas saat tiba di sana. Wistawan akan dibuat takjub dengan pemandangan indah yang terhampar di sepanjang Bulabog Beach dan White Beach. Ya, pulau Boracay memang memiliki dua pantai utama. Yang pertama adalah Bulabog Beach. Suasananya yang tenang dan damai dengan perpaduan pasir putih dan halus, air laut yang tenang serta rumput laut yang bergoyang seirama dengan arus air akan membuat pengunjungnya merasa rileks dan nyaman. Pantai utama ke dua yaitu White Beach, menawarkan suasana yang berbeda karena merupakan pusat keramaian di Boracay. Selain banyaknya tempat makan dan penginapan, di sini juga merupakan pusat informasi pariwisata, tempat hiburan malam dan toko suvenir.

9Pulau Phu Quoc – Vietnam

phuquoc

Pantai menawan Vietnam memiliki keunikan tersendiri untuk menjadi bagian dari daftar tempat tujuan paling populer di Asia. Meskipun Panta Nha Trang merupakan pantai paling peopuler di negeri ini, namun pulau Phu Quoc juga menawarkan panorama dan suasana yang tak kalah seru. Di sini anda bisa menikmati pemandangan spektakuler dari kejernihan air dan pantainya elegan. Selain itu, perairan Phu Quoc adalah rumah bagi beragam kehidupan laut yang kaya serta terumbu karang yang unik di bawah air. Membuat liburan anda semakin menyatu dengan alam, anda bisa menjelajahi berbagai pegunungan yang dengan air terjun, tanaman yang indah dan hewan asli yang langka di negeri ini. Pulau Phu Quoc atau yang dikenal juga dengan Koh Trol ini sebelumnya milik Kamboja, nama Koh Trol adalah nama dalam bahasa Kamboja.

8Koh Tunsay – Kamboja

koh-tunsay

Dikenal juga sebagai The Rabbit Island. Letaknya sekitar 20 menit perjalanan dari dermaga Kep. Hal yang paling menakjubkan dari pulau ini adalah bentuk pulaunya yang yang menyerupai bentuk semanggi. Juga beberapa restoran, bar, dan beberapa bungalow bergaya pedesaan beberapa yang dapat memberikan nuansa liburan yang spektakuler. Kamar-kamar yang tersedia di beberapa resornya tidak memiliki fasilitas seperti TV, internet atau AC. Namun, di sinilah letak keunikannya. Karena pulau ini memang menawarkan liburan yang benar-benar membuat anda lebih dekat dan menikmati keindahan alam, dan melupakan sejenak teknologi modern.

7Bangkok – Thailand

bangkok-thailand

Sawaadeka! Welcome to Thailand! Negara ini sangat terkenal dengan wisata kulinernya yang telah mencuri banyak tempat dalam daftar 10 makanan terenak di dunia. Selain itu, untuk tempat-tempat wisatanya, selain anda akan menjumpai gedung-gedung khas pemandangan kota, anda juga akan menemukan kuil kuno Buddha dan pusat perbelanjaan yang luas yang terletak di ibukota dari Thailand ini. Bangkok akan membuat anda terpesona oleh pengalaman liburan yang luar biasa. Terlebih lagi, anda akan menemukan patung Golden Buddha yang menjulang indah nan megah, dengan ketinggian sekitar 150 meter. Aanda juga sebaiknya tak melewatkan akuarium di dalam pusat perbelanjaan kota serta dan pasar terbuka yang luas yang merupakan terbesar di dunia.

6Seoul – Korea

seoul-korea

Meskipun Seoul terkenal sebagai kota dengan icon fashion dan modernisasi industri dunia hiburannya, namun Korea Selatan tetap berdedikasi untuk setia melestarikan warisan budaya mereka. Di tengah-tengah pusat perbelanjaan utama di Seoul, anda akan menemukan peninggalan kuno masa lalu kota ini bahkan sebelum menara yang terbuat dari baja dan beton yang dibangun. Misalnya, Istana Gyeongbok yang merupakan istana terbesar dan tertua dari semua istana Dinasti Joseon. Seoul memiliki perpaduan antara masa lalu dan kini yang luar biasa dan membuatnya menjadi kota yang unik, menarik dan paling mengesankan di Asia. Jangan lupa cicipi juga kulinernya.

5Bali – Indonesia

bali-indonesia

Merupakan salah satu tujuan bulan madu paling populer di dunia. Bali, adalah kota seribu candi yang menawarkan sejuta keunikan alam, budaya dan kuliner yang terbungkus menjadi satu dalam pariwisata mereka. Bali memiliki semua yang diimpikan oleh para traveler dan para wisatawan. Anda bisa memilih kegiatan yang harus dilakukan, seperti berjemur, memanjakan diri untuk relaksasi dan spa, olahraga air seperti snorkeling dan menyelam, atau menikmati makan malam romatis di restoran-restoran yang dimilikinya. Jika ingin menikmati keindahan khas budaya, ada berbagai pertunjukan yang bisa dinikmati, mulai dari penampilan tari kecak yang populer, tari pendet hingga berbagai kegiatan kebudaayn khas suku Bali yang ada.

4Tokyo – Jepang

tokyo-japan

Saat mendengar kata ” Tokyo “, hampir tidak mungkin untuk memisahkan kota ini dari gambar anime atau teknologi. Bahkan, kota Jepang megah ini terus ramai dan menciptakan penemuan yang menarik bagi dunia. Di sini, anda dapat menemukan mobil bergaya zooming, kereta bawah tanah, dan kapal yang elegan untuk keluar dari Tokyo. Jepang juga menjadi salah satu kota di Asia yang sangat pesat kemajuan teknologinya, serta gaya hidupnya yang serba cepat. Tidak ada orang malas di Jepang. Meski demikian, Jepang tetap memegang teguh nilai-nilai sejarah dan budaya, juga memperhatikan kebersihan serta keasrian alam yang tetap dijaga hingga saat ini. Wisata kulinernya juga tak kalah seru, dari kuliner terkenal seperti suhsi, onigiri dan bento, hingga makanan terekstrim seperti sperma ikan, odori don si cumi menari dan kadal panggang. Wow!

3Hong Kong – Cina

hongkong

Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi saat anda berada d Hongkong. Terkenal sebagai salah satu negara dengan internet tercepat di dunia, anda tak perlu bingung jika tersesat atau mencari referensi tempat melalui GPS. Beberapa tempat menarik yang tak boleh terlewatkan di sini antara lain, Disney Land Hong Kong, Ngok Ping 360, Museum lilin Madam Tussaus dan Sky Terrace (dimana terdapat banyak patung lilin dari artis-artis dunia yang sayang sekali jika tidak diabadikan dalam jepretan kamera anda), Masjid Besar Kowloon, pusat perbelanjaan di Ladies Market dan Mongkok.

2Singapura

negara-terkaya-singapura

Singapura memang terke al karena sistemnya yang sangat efisien dan teroganisir yang memudahkan siapa saja untuk melakukan perjalanan wisata maupun bisnis di sini. Salah satu negara terkaya di dunia ini juga sangat pandai dalam menyeimbangkan pemandangan alam dan kehidupan modernnya. Selain itu, singapura juga merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata terbaik untuk muslim yang menawarkan liburan halal meskipun Singapura sendiri bukanlah negara mayoritas muslim. Keberagaman sangat dihargai di sini, anda dapat menemukan Chinatown dan Little India di sini.

1Beijing – China

beijing-china

Beijing dianggap sebagai tempat budaya dan politik di China. Dimana wisatawan lokal dan asing dapat menemukan sejarah yang kaya. Di sini, anda akan terpesona oleh keagungan istana kuno yang bercerita tentang kehidupan masa lalu. Di antara situs-situs sejarah yang populer di kota ini, anda dapat menemukan Lapangan Tiananmen dan Kota Terlarang. Ada juga stasiun kereta bawah tanah kontemporer dengan sentuhan klasik yang rugi jika tak anda sambangi. oh, jangan lupa juga mengunjungi salah satu keajabian dunia yakni Tembok Besar Cina.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini