10 Selebritis yang Pernah Menjadi Tuna Wisma

Saat terdengar kata ‘selebritis’, tak sedikit orang biasanya berpikir tentang keberuntungan, kehidupan mewah, rumah besar, mobil super mahal, pulau dan jet pribadi. Menjadi selebritis memang sangat identik dengan kehidupan serba glamour karena pendapatan yang dihasilkan dalam panggung hiburan tidak sedikit. Namun, perjalanan menuju panggung hiburan tidak selalu mulus. Beberapa di antaranya harus meniti karir dari awal sejak anak tangga terbawah hingga bisa sukses dan populer seperti saat ini. Jangankan selebritis, orang terkaya di dunia saja pernah ada yang dulunya seorang loper koran, pekerja pabrik, hingga pemungut bola golf. Berikut ini adalah 10 Selebritis yang Pernah Menjadi Tuna Wisma.

10David Letterman

daniel-letterman

Bagi beberapa orang di dunia Barat, pasti sudah sangat familiar dengan acara The Late Show with David Letterman yang telah mengudara sejak tahun 1982. Pembawa acara ini memiliki nama lengkap David Michael Letterman, lahir pada 12 April 1974 di Indiana. Sebelumnya, acara tv yang dibawakannya bernama The David Letterman Show di stasiun tv NBC, sebelum akhirnya jam tayang dipindah menjadi tengah malam dan judulnya diganti. Namun, di balik kesuskesannya dalam menjadi pembawa acara tv, ia pernah tinggal dalam sebuah truck pada tahun 1975. Kemudian ia mulai menulis komedi untuk komedian Jimmie Walker dan popularitasnya perlahan-lahan mulai tumbuh.

9Sylvester Stallone

Sylvester-Stallone

Lahir di New York pada 6 Juli 1946, Sylvester Gardenzio Stallone adalah seorang aktor, sutradara dan penulis naskah film. Ia memiliki nama panggilan ‘Sly’ dan nama tengahnya kadang dipanggil ‘Enzio’. Stallone adalah salah satu aktor besar yang melegenda dalam film-film laga. Perannya sudah dimulai sejak tahun 1970 dan hingga kini ia telah bermain untuk puluhan judul film yang di antaranya adalah serial Rocky dan Rambo. Aktor keturunan dari Rusia ini memang kedengarannya sangat aneh jika disebut pernah menjadi seorang tunawisma. Namun, ia pernah tinggal di sebuah stasiun bus di New York selama tiga minggu sebelum akhirnya diusir. Ia bahkan pernah bermain dalam film ‘dewasa’ demi memenuhi kebutuhan hidup.

8Daniel Craig

daniel-craig

Daniel Wroughton Craig, dikenal sebagai aktor resmi pemeran agen rahasia James Bond sejak tahun 2006 menggantikan pendahulunya, Pierce Brosnan. Karir internasionalnya dimulai pada tahun 2001 dimana ia bermain bersama Angelina Jolie dan Iain Glen dalam film Lara Croft: Tomb Raider. Selain itu ia juga pernah membintangi sejumlah film, yakni The Golden Compass (2007) dan Defiance (2008). Siapa sangka, sebelum menjadi agen mata-mata rahasia kesayangan semua orang, aktor tampan ini pernah tinggal dan tidur di sofa teman dan bangku-bangku taman sekitar London.

7Halle Berry

Halle-Berry

Merupakan peraih penghargaan Emmy dan Golden Globe Awards serta meraih penghargaan Academy Awards pada tahun 2002 dalam film Monster’s Ball. Aktris cantik yang kerap tampil dengan gaya rambut super pendek ini pernah menjadi juara kontes kecantikan terbesar di Amerika, Miss USA, saat remajanya pada tahun 1986. Tapi, tahukah anda bahwa ia pernah tinggal di tempat penampungan tunawisma pada tahun 1989? Nasibnya mungkin sedikit mirip dengan David Craig, dimana keduanya sama-sama membintangi film James Bond dan sama-sama pernah menjadi seorang tunawisma. Kini, tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan oleh Berry, mengingat dia kini telah sukses dan menjadi salah satu artis papan atas dengan bayaran tertinggi di Hollywood.

6Jenifer Lopez

jennifer-lopez

Dikenal sebagai J-LO, merupakan seorang diva dengan kemampuan serba bisa, dari akting hingga tarik suara, bukan merupakan masalah baginya. Tubuh sempurna, wajah cantik mempesona dengan sejuta talenta, tak heran jika ia pernah dinobatkan sebagai salah satu wanita tercantik di dunia tahun 1997 versi majalah People. Ia pun menjadi icon mimpi para wanita di dunia dimana semua wanita mendambakan menjadi sepertinya. Semua kesuskesannya ia raih dengan hasil kerja keras tak kenal lelah, ia kerap mengikuti audisi menari sejak berusia sangat muda dan sempat tidur di sofa dimanapun ia bisa. Ketika itu ia berusia 18 tahun, dimana ibunya sangat menentang kemauannya dan mengatakan bahwa ia tak akan pernah menjadi terkenal. Namun hasil jerih payah J-Lo kini sudah membuahkan hasil, ia pun tak perlu berkeliling untuk mencari sofa dan tidur di atasnya lagi.

5Sam Worthington

Sam-Worthington

Meskipun salah satu film yang dibintanginya, Avatar, berhasil menjadi film paling laris sepanjang masa, Samuel Henry J. “Sam” Worthington pernah juga menjadi seorang tunawisma dan pernah tinggal di dalam mobilnya. Namun setelah sukses dengan film ini, situasi keuangannya tidak perlu dikhawatirkan lagi. Selain Avatar yang mampu meraup keuntungan hinga 2,7 miliar USD, ia juga telah mnyutradarai sebuah film yang berjudul ‘Enzo’ pada tahun 2004 dan menjadi pengisi suara dalam permainan video ‘Call of Duty: Black Ops’ sebagai Alex Manson.

4Sean Parker

sean-parker

Mungkin anda jarang mendengar namanya, namun ia adalah seorang pebisnis dan pengusaha teknologi internet yang sukses di Amerika Serikat. Ia membantu dan mendirikan Napster, Plaxo dan Causes dan merupakan bagian dari Facebook. Namun sebelum menjadi miliarder teknologi, ia pernah menjadi seorang tunawisma yang tidur di sofa di manapun yang bisa ia temui.

3Hillary Swank

Hilary-Swank

Aktris cantik peraih penghargaan Piala Oscar kategori Aktris Terbaik untuk film Boys Don’t Cry (1999) dan Million Dollar Baby (2004) ini memiliki nama lengkap Hillary Ann Swank. Pada usia 16, ia meyakinkan ibunya untuk pindah dari Bellingham, Washington, ke Los Angeles. Mereka hampir tidak memiliki uang sama sekali dan terpaksa untuk tinggal di mobil hingga akhirnya Hillary berhasil meraih beberapa peran. Ia bahkan memesan nomor audisinya melalui telepon umum.

2Jim Carrey

JIMCARREY

Komedian super kocak yang lahir pada 17 Januari 1962 ini memiliki nama lengkap James Eugene Carrey. Ia dikenal karena mimik mukanya yang sangat ekspresif di film komedi Ace Ventura: Pet Detective, Ace Ventura: When Nature Calls, Dumb & Dumber, The Mask, Liar Liar dan Bruce Almighty. Carrey juga sukses dalam melambungkan namanya di sejumlah film drama seperti The Truman Show, The Majestic, Man on the Moon dan Eternal of Spotless Mind. Berkarir sejak tahun 1980, ia pun telah membintangi puluhan judul film dan memenangkan sederet penghargaan yang di antaranya The Best Actor for Drama untuk The Truman Show (1999) dan The Best Actor for Musical/Comedy untuk Man on the Moon (2000) di ajang Golden Globe Awards. Namun siapa sangka, aktor berbakat ini pernah mengalami masa-masa sulit. Pada satu titik dalam hidupnya, keluarganya pernah harus keluar dari van saat ia bekerja sebagai petugas kebersihan. Dalam waktu liburnya ia pergi untuk open mic night sebelum akhirnya memulai peran pertamanya dalam film ‘Once Bitten’.

1Kurt Cobain

kurt-cobain

Penyanyi, penulis lagu dan gitaris dari grup band Nirvana ini sangat terkenal akan kepiawaiannya dalam hal bermusik. Sebelum menjadi ikon musik tahun 90-an, ia pernah tinggal dengan berbagai kerabatnya dan sempat menghabiskan hidupnya untuk tinggal di bawah jembatan. Beberapa lagu ciptaannya menjadi hits dan terkenal di seluruh dunia, antara lain Smells Like a Teen Spirit, About a Girl, Come as You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies dan Rape Me.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini