10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi tahun 2014

Pekerjaan dengan bayaran tinggi tentu menjadi keinginan semua orang. Namun, apa ya pekerjaan yang cocok bagi anda, apakah sesuai dengan passion dan talenta? Banyak yang bilang, jika bekerja sesuai passion, maka yang dijalani terasa seperti menyalurkan hobi dan kesenangan, jadi hasilnya bisa maksimal. Namun jika pekerjaan merupakan suatu tuntutan, maka yang dijalani akan terasa berat. Apakah pekerjaan anda sekarang sudah sesuai dengan passion anda? Beruntunglah bagi yang menjalaninya. Namun bagi yang menjalani pekerjaan tidak sesuai passion, ada dua pilihan, bisa perlahan-lahan menyenanginya atau mencoba peruntungan di pekerjaan lain. Nah, berikut ini ada 10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi tahun 2014, adakah yang sesuai dengan passion anda?

10Meeting, Covention and Event Planners

meeting-convention-planner

Bertanggung jawab untuk setiap aspek dan detail dari pertemuan professional, rapat dan acara-acara. Jumlah pekerjaan di bidang ini diatur untuk dapat meningkat dan berkembang hingga 33% pada 2012 – 2022. Karena berkembangnya globalisasi dan sebagian dikarenakan peningkatan nilai atas pertemuan yang dirancang dan direncanakan secara profesional. Penghasilan per jam hingga 22.56 USD dengan total tenaga kerja pada 2013 sebesar 87.082 pekerjaan yang juga naik 14 % pada 2010 – 2013.

9Training Development Specialist

training-development-specia

Hampir setiap industri memanfaatkan pelatihan dan pengembangan spesialis untuk membantu karyawan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Lebih tepatnya, meningkatkan kualitas. Karena kualitas karyawan yang baik akan sangat baik bagi perkembangan suatu industri maupun perusahaan. Prospek pekerjaan untuk profesi ini terlihat sangat baik, BLS memprediksi pertumbuhannya akan mencapai 15% untuk waktu 2012 – 2022, yang juga merupakan perkembangan yang sangat cepat dibanding rata-rata pekerjaan lain. Jumlah tenaga kerjanya di tahun 2013 adalah 231.898 dengan gaji 27.14 USD per jamnya.

8Web Developers

web-developmer

Bertanggung jawab untuk desain dan pembuatan website, hingga 25% dari pengembang web adalah wiraswasta. Pertumbuhan di bidang ini diperkirakan naik 20% untuk 2012 – 2022 yang didorong dari meningkatnya popularitas perangkat mobile dan e-commerce. Gaji yang diperoleh hingga 27.84 USD per jamnya.

7Market Research Analyst and Marketing Specialist

market-research-analyst

Riset Pasar Analis dan spesialis Pemasaran memiliki jumlah tenaga kerja sebesar 438.095 pada tahun 2013, naik sebanyak 14% sejak 2010 hingga 2013. Menjanjikan gaji 29.10 USD perjamnya. Tanggung jawab profesi ini mengharuskan penggunaan riset pasar untuk mencari tahu apa produk yang diinginkan pasar, siapa yang akan membelinya dan berapa banyak yang rela mereka bayar untuk produk tersebut. Tidak mudah memang. Pendidikan yang dikuasai harus sarjana dan harus memiliki kepekaan terhadap permintaan pasar.

6Logisticians

logisticians

Profesi di bidang logistic ini dapat bekerja di berbagai macam industri untuk mengeola siklus produk dari pemasok ke konsumen dan hal-hal dalam skala besar yang tak jarang membuat logisticians menjadi lebih sibuk lagi. Pertumbuhan untuk pekerjaan ini tumbuh hingga 22% untuk 2012 – 2022 yang terbilang cepat dari jenis pekerjaan lain. Peningkatan pekerjaan diharapkan karena peran penting logistic dalam mengatur siklus ranti pasokan dalam ekonomi global. Gelar yang dibutuhkan adalah sarjana dengan penghasilan yang bisa didapatkan hingga 35.08 USD per jamnya. Pada tahun 2013, jumlah pekerjaan ini membutuhkan sekitar 127.892 tenaga kerja, ditambahkan sekitar 11.897 pekerjaan untuk profesi ini yang juga terhitung naik sebesar 10% dalam rentang waktu 2010 – 2013.

5Financial Analyst

financial-analyst

Atau disebut juga sebagai Analis Keuangan. Pekerjaan ini bertanggung jawab memberikan informasi kepada orang-orang bisnis untuk membantu mereka membuat keputusan investasi yang tepat. Pertumbuhannya diprediksi lebih cepat dari rata-rata pertumbuhan antara 2012 – 2022 yakni 16%. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dan meningkatnya produk keuagan dari kebutuhan untuk pengetahuan lebih rinci tentang suatu wilayah geografis. Penghasilan perjam nya adalah 37.34 USD. Jumlah tenaga kerja naik 7% untuk 2010-2013.

4Database Administrators

Database-Administrators

Jumlah tenaga kerjanya pada tahun 2013 adalah 119.676 yang naik 20% dari kurun waktu 2010 – 2013. Pendidikan yang dikuasai adalah sarjana dengan gaji yang diberikan sebesar 37.39 USD per jam. Tanggung jawabnya juga besar, dalam hal ini seorang Database Administrator harus bertanggung jawab untuk menginstal, mengkonfigurasi, upgrade, pengadministrasian, pemantauan dan pemeliharaan database. Semua data-data dari perusahaan dan industri tergantung padanya Database Administrators (DBA). Permintaan akan DBAs terus meningkat dengan peningkatan 15% yang diharapkan akan berkembang pada 2012 – 2022.

3Physical Therapist

physical-therapist

Pendidikan untuk pekerjaan ini adalah level Doktor atau professional. Dengan gaji yang dicapai hingga 37.93 USD per jamnya. Profesi ini memingkinkan untuk membantu orang-orang yang sakit untuk mengelola rasa sakit mereka dengan melatih gerakan-gerakan tertentu, biasanya para atlet yang cidera, korban keceakaan, dsb. Beragamnya jenis penyakit saat ini juga membuat banyak orang membutuhkan therapist, sperti penyakit diabetes dan obesitas, yang ternyata juga memerlukan intervensi terapi fisik.

2Software Developers (Applications and System Software)

software-developer

Pengembang software (Aplikasi dan sistem software) ini pada tahub 2013 mencakup setidaknya 1.042.402 pekerja dengan penghasilan per jamnya 45.06 USD. Sebuah studi oleh CarrerBuilder dan EMSI telah mengungkapkan pekerjaan ini adlah pekerjaan dengan gaji dan karir tertinggi yang mengalami pertumbuhan tercepat untuk tahun 2014. Pekerjaan ini meningkat 7% dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Pengembangan perangkat lunak adalah karir yang sedang berkembang pesat saat ini seiring dengan meningkatnya permintaan tinggi akan perangkat lunak computer. Biro Statistik Tenaga Kerja menjelaskan perangkat lunak sebagai pikiran kreatif di balik program-program computer. Menurut Wanted Analytics, pekerjaan ini melonjak 120% dari tahun lalu.

1Petroleum Engineers

Petroleum-engineer

Petroleum engineers atau teknik perminyakan menempatkan setidaknya 40.733 tenaga kerja pada tahun 2013 dengan penambahan 7.158 pekerja pada tahun 2010 – 2013 yang juga naik sebesar 21%. Lowongan pekerjaan bidang teknik perminyakan terus meningkat dengan 26% yang diharapkan akan naik dalam 2010 – 2022. Hal ini dikarenakan hasil permintaak yag kuat untuk bidang energi dalam kombinasi dengan persediaan terbatas serta peningkatan kompleksitas dalam operasi perusahaan minyak.

Bagaimana, pekerjaan-pekerjaan dengan gaji tertinggi tahun 2014 di atas terlihat sangat menggiurkan bukan? Namun perlu diperhatikan, selain gaji yang tinggi, kualitas dan etos kerja yang dimiliki juga harus tinggi. Namun tak perlu rendah diri dengan apapun pekerjaan anda saat ini, jika tetap berusaha, niscaya pekerjaan apapun yang anda geluti akan membuahkan keberhasilan dan kesuksesan. Pendidikan tak sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan? Tak perlu juga berkecil hati. Tidak sedikit orang-orang yang berhasil meski mereka tidak menyelesaikan pendidikan mereka. Sebut saja salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Gates adalah drop out dan tidak menyelesaikan kuliahnya. Atau pendiri jejaring social sejuta umat Facebook, Mark Zuckerberg. Kiranya perlu belajar dari orang-orang besar untuk dapat memotivasi diri agar menjadi lebih semangat dalam berkarya.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini