10 Pantai Indah di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

Tahukah anda bahwa rekreasi dapat menghilangkan stress dan mengembalikan semangat bekerja? Rindu suasana pantai dengan semilir angin dan deburan ombak yang membasahi kaki anda saat berjalan di bibir pantainya? Lengkapi liburan anda dengan referensi 10 pantai indah dunia versi top10magz berikut ini

10Boracay, Filipina

pantai indah di dunia boracay

Boracay adalah nama sebuah pulau yang berada di Filipina. Letaknya di sebelah selatan pulau Luzon, dan termasuk destinasi wisata terfavorit karena memiliki pantai yang putih dan bersih. Perjalanan menuju pulau Boracay terbilang cukup panjang karena harus menggunakan pesawat kecil dari kota Manila menuju kota Kalibo di kepulauan Panay selama kurang lebih 45 menit, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan selama dua jam ke pelabuhan di Caticlan dengan bis. Setibanya di Caticlan, wisatawan masih harus menyeberang selama 20 menit untuk menuju pulau Boracay. Namun, lamanya perjalanan yang harus ditempuh akan terbayar lunas saat tiba di sana. Wistawan akan dibuat takjub dengan pemandangan indah yang terhampar di sepanjang Bulabog Beach dan White Beach. Ya, pulau Boracay memang memiliki dua pantai utama. Yang pertama adalah Bulabog Beach. Suasananya yang tenang dan damai dengan perpaduan pasir putih dan halus, air laut yang tenang serta rumput laut yang bergoyang seirama dengan arus air akan membuat pengunjungnya merasa rileks dan nyaman. Pantai utama ke dua yaitu White Beach, menawarkan suasana yang berbeda karena merupakan pusat keramaian di Boracay. Selain banyaknya tempat makan dan penginapan, di sini juga merupakan pusat informasi pariwisata, tempat hiburan malam dan toko suvenir.

9Flamenco Beach, Puerto Rico

pantai indah dunia flamenco beach

Discovery Chanel menempatkan pantai Flamenco di peringkat ke dua sebagai pantai paling indah di dunia. Hamparan pasir putih yang membentang menawan dengan beberapa kegiatan pantai seperti berjalan di sepanjang bibir pantai, menikmati kejernihan air dan buih-buih gelombang, berenang dan berjemur di bawah matahari Karibia akan membuat wisatawan tidak berpikir dua kali dalam meluangkan waktu liburannya di sini.

Akses  menuju pantai yang terletak di pulau Culebra, Puerto Rico, ini terbilang sangat mudah. Setiap hari, kapal feri berangkat pukul 09.00 dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Namun hanya terdapat sedikit tempat untuk tinggal di pantai ini, jadi wisatawan sebaiknya memesan tempat dari jauh hari untuk bisa tinggal dan menikmati liburan di Flamenco lebih lama.

Tidak ada resor mewah, kasino, restoran yang elegan atau tempat hiburan malam di sini. Tidak pula banyak kerumunan orang seperti di pantai lain, jadi wisatawan akan benar-benar menikmati suasana yang nyaman dan tenang untuk melepas penat atas hiruk-pikuknya kehidupan kota.

8Horseshoe Bay, AS

Pantai indah dunia horseshoe bay

Berlokasi di Texas, Amerika Serikat, pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai yang cantik di Samudera Pasifik. Butiran pasir merah muda dipadu dengan warna biru kristal perairan lautnya membuatnya pantas untuk dijuluki sebagai pantai yang cantik.  Dinamakan sebagai Horseshoe Beach karena pantainya yang mirip tapal kuda. Selain pantai dan kejernihan air lautnya, pengalaman berlibur akan semakin sempuna dengan banyaknya batuan raksasa yang mendominasi di sisi-sisi pantai. Mendaki ke atasnya dan menikmati pemandangan dari titik yang lebih tinggi akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati keindahan panorama pantai. Namun jangan sampai lengah untuk tetap berhati-hati karena banyaknya bebatuan yang tajam akan dapat melukai kulit dengan mudah. Meski terkenal sangat mahal, banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang tetap mengunjunginya karena selain bisa menjadi sarana liburan keluarga, juga tak sedikit pula yang memutuskan untuk melewati masa bulan madu dan memadu kasih di sana.

7Lanikai Beach, Hawaii

pantai indah dunia lanikai beach

Aloha! Selamat datang di pantai Lanika, Hawaii! Dalam bahasa Hawaii sendiri, “Lanika” memiliki arti “Surga Laut”. Hal ini tentu berbanding lurus dengan keindahan lautnya yang akan membuat pengunjung merasa seperti di surga. Pantai berpasir halus ini memiliki gelombang laut yang lembut, sehingga sempurna untuk menikmati aktifitas berenang maupun snorkeling. Meskipun tidak terlalu besar, pantai ini merupakan pantai terjernih dan terbiru di Hawaii.

6Maldives

pantai indah dunia maldives

Maldives, atau biasa disebut juga sebagai “Maladewa” terletak di Samudra India sebelah barat daya negara Sri Lanka. Berbagai pesona alam yang indah ditawarkan di sini. Kejernihan air laut biru memperlihatkan pesona dasar laut dan ikan-ikan yang bisa dilihat dengan mata telanjang maupun dengan aktivitas diving atau snorkeling.

Wisata kulinernya pun tidak  kalah menarik. Setelah puas berjalan-jalan dan menikmati keindahan bawah laut, pengunjung bisa mengisi perut dengan berbagai makanan yang masakannya banyak dipengaruhi gaya masakan khas India seperti curry.

5Raja Ampat, Indonesia

pantai indah dunia raja ampat

Keindahan alam bawah laut di Raja Ampat, yang terletak di Papua ini bagaikan magnet yang mampu menarik pecinta wisata bawah laut untuk mengunjunginya. Dinding bawah laut yang vertikal serta, hamparan terumbu karang serta sensasi ketegangan menyelam saat terombang-ambing arus laut pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Wilayah pulau Raja Ampat yang mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut merupakan rumah bagi berbagai jenis terumbu karang, spesies ikan dan moluska. Kekayaan biota laut yang dimiliki Raja Ampat sering disebut-sebut sebagai perpustakaan hidup terumbu karang dan biota laut paling lengkap di dunia.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dipilih untuk menemani perjalanan wisata agar semakin menarik, antara lain: menyelam dan menikmati sisa reruntuhan kapal yang karam, berlayar, menjelajahi pulau dengan perahu, mengunjungi burung Cendrawasih khas Papua, menjelajahi gua Kelelawar, membuat patung kayu sendiri yang dipandu langsung oleh pengrajin suku Asmat, dan lain sebagainya. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Raja Ampat adalah bulan Oktober dan November karena lautnya tenang dan sempurna untuk mengabadikannya dalam tangkapan kamera bawah laut.

4Rhossili Bay, Inggris

pantai indah dunia rhossili bay

Merupakan pantai ke tiga terindah di Eropa setelah Rabbit Beach (Italy) dan Playa de las Catedrales (Spanyol) versi TripAdvisor. Terletak di semenanjung Gower, Inggris, memiliki pantai terbaik di tanah ratu Elizabeth II. Rhosilli adalah kota kuno di Wales, sekitar sepuluh menit dari kota Swansea. Akses menuju pantai ini tidak terlalu rumit karena perusahaan Gower Explorer telah menyediakan pelayanan menggunakan bus dari semenanjung Gower menuju Swansea. Panorama tanjung berbatu dan bentangan pasir cokelat sepanjang 3 mil dapat dinikmati dari puncak Downs.

3Kondoi Coral Beach, Jepang

pantai indah dunia kondoi coral beach

Jepang memang negara yang terkenal dengan ancaman bahaya tsunami. Namun segala keresahan tersebut akan terlupakan setelah sampai di Kondoi Coral Beach, Okinawa. Okinawa merupakan pulau teraman di dunia, bahkan pintu dari rumah-rumah penduduknya saja tidak terkunci.

2Playa de las Catedrales, Spanyol

pantai indah dunia playa de las catedrales

Spanyol memang terkenal sebagai negara dengan berjuta keindahan. Selain terkenal sebagai negara dengan klub-klub bola yang mendunia, ternyata destinasi wisata yang dimiliki negara ini tidak kalah mendunia. Salah satunya adalah pantai Playa de las Catedrales yang merupakan pantai terindah ke dua di Eropa dan salah satu pantai indah di dunia. Formasi bebatuan dan tebingnya yang berdiri gagah nan megah menjadi inspirasi untuk namanya, yang berarti pantai katedral.

1Whitehaven Beach, Australia

pantai indah dunia - whitehaven beach

Keputusan TripAdvisor menempatkan Whitehaven Beach sebagai salah satu pantai terindah dunia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Pasir putihnya yang menghampar indah berpadu dengan warna biru turquoise lautnya terlihat sempurna memanjakan mata para wisatawan. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai paling terkenal di Australia, letaknya di sebelah utara pulau Whitsunday, Queensland. Banyaknya pasir putih yang indah ini tercipta dari pecahan Great Barrier Reef yang dihantam oleh ombak secara terus-menerus selama berjuta-juta tahun. Air pasang yang menggeser pasir dan air laut menciptakan perpaduan warna yang sangat indah yang akan anda temui. Pantai ini sempat dinobatkan sebagai pantai terbersih di Australia, petugas setempat memaksimalkan dan menjaga kebersihannya dengan larangan tidak boleh merokok dan tidak boleh membawa anjing  di sekitar area pantai.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini