10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Yang Pernah Ada

Bagi wanita, rambut adalah sebuah mahkota. Oleh karena itu, tidak heran wanita dapat mengeluarkan budget fantastis untuk perawatan rambut dan potongan indah dari salon. Namun, bagi beberapa orang, rambut bukan saja sebuah mahkota. Simak saja beberapa potongan atau gaya rambut paling aneh yang pernah ada berikut ini. Bagi mereka, tatanan rambut bisa menjadi identitas, gaya hidup, dan tren. Hidup hanya sekali, kenapa tidak mencoba beberapa tatanan rambut yang unik dan berbeda dengan yang lain? Anda mau mencoba?

10Olympic Fever

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Olympic Fever

Saat Olimpiade Beijing 2008 yang lalu, tren potongan gaya model rambut Demam Olimpiade merebak dengan luas. Banyak masyarakat Cina, terutama yang laki-laki dan anak-anak menggunduli rambutnya dengan menyisakan sedikit rambut. Rambut yang super cepak ini kemudian diukir dengan tema Olimpiade Beijing. Ada yang mencukur rambut dengan tulisan Olympic Fever, Beijing 2008,  bentuk obor olimpiade, atau Beijing Olympic. Cukuran rambut aneh seperti ini terlihat dimana-mana, di jalan-jalan Kota Beijing. Untungnya tren cukuran rambut olimpiade ini segera berakhir setelah musim olahraga kelas dunia tersebut usai.

9Ripe Tomato

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Ripe Tomato

Jepang memang ahlinya untuk hal-hal yang aneh dan unik, termasuk menciptakan gaya model rambut tak biasa. Saat ini di negeri sakura tersebut sedang tren rambut ala tomat yang diciptakan oleh penata rambut Hiro di Trick Store, distrik Amemura, Osaka. Potongan rambut ala tomat ini aslinya merupakan potongan rambut bulat pendek standar jika dilihat dari depan. Poni dibentuk sengaja seolah memeluk kening si wanita. Dari samping dan belakang, gaya rambutnya terlihat pendek biasa. Yang unik adalah warna rambut si wanita dicat warna merah menyala persis seperti tomat ranum. Dari atas, terdapat 5 ruas rambut yang sengaja dipotong ala daun tomat, juga berwarna hijau daun. Rambut “Ripe Tomato” benar-benar terlihat seperti sebuah tomat jika dilihat dari atas.

8Jambul Terowongan Casablanca

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Terowongan Casablanca

Dari Indonesia, kita punya salah seorang selebriti yang gemar menciptakan tren gaya model rambut aneh yaitu Syahrini. Penyanyi yang awal debutnya berduat dengan Anang ini sering menampilkan gaya rambut aneh dalam beberapa acara entertainment atau fashion di Indonesia. Salah satu koleksi ciptaan Syahrini dan hairstylist-nya yang sempat membuat berita di tanah air adalah Jambul Terowongan Casablanca. Tangan anak kecil bisa masuk ke dalam lubang yang diciptakan tatanan jambul penyanyi berambut hitam ini. Selain itu, kreasi rambut aneh Syahrini lainnya adalah Jambul Khatulistiwa (yang sengaja diciptakan ketika David Beckham datang ke Indonesia) dan Jambul Gorong-Gorong Sudirman.

7Afro Cap Hair Cut

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Afro Cap Hair Cut

Setiap lelaki pasti pernah mencoba memakai topi, apapun bentuk topinya. Topi yang paling umum adalah topi baseball dengan perlindungan untuk kening anda.  Tapi bagaimana jika topi yang anda pakai adalah hasil dari potongan rambut sendiri. Seorang pria Afrika-Amerika muda berambut kribo berinovasi dengan potongan rambutnya. Rambut dipotong dengan potongan tinggi ala Caesar dan bagian depan dipotong menyerupai topi baseball. Rambut topi diberi gel dan hairspray super kuat agar kuat walau dihembus angin. Cara yang baik dan super hemat untuk menghemat biaya untuk membeli topi. Hmm…

6Poni Setengah

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Michael Van Der Ham

London Fashion Week 2013 juga ikut menyumbang dalam daftar deretan rambut aneh sepanjang masa. Dalam parade fashion show karya desainer Michael van der Ham, para modelnya berlenggak-lenggok dengan rambut poni separuh.  Untungnya tatanan rambut unik yang diciptakan oleh hairstylist Julia Watson ini hanya sebuah gaya rambut semata. Poni sang model tidak benar-benar digunduli setengah (bayangkan kalo hal ini benar-benar terjadi!). Untuk membuat gaya rambut Asymmetrical Half-Fringed ini, setengah poni kanan model disisir kesamping dan dijepit, sementara setengah kiri lainnya dipotong pendek sampai setengah kening.

5Ice Cream Nicki Minaj

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Ice Cream Nicki Minaj

Seperti Lady Gaga, rapper wanita Nicki Minaj juga hobi menjadi pusat perhatian. Kali ini ia muncul dengan tatanan rambut bergelung aneh saat muncul di acara VMA 2011. Rambutnya yang dicat pirang terang diwarnai lagi dengan warna pink neon dan kuning terang serta digelung-gelung sampai besar dan menumpuk tinggi dua level. Ia juga memakai kalung es krim untuk menandakan bahwa dandanan avant garde nya kali ini bertema makanan manis tersebut.  Bagi saya, gaya model rambut Nicki Minaj lebih terlihat seperti donat strawberry dan donat rasa pisang yang ditumpuk-tumpuk di kepalanya.

4Kepang Hijau Rumput

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Kepang Hijau Rumput

Selain selebritis pria, orang-orang yang gemar mempunyai gaya model rambut aneh dan unik adalah atlet sepakbola. Tidak ada aturan pasti dalam berdandan ketika bermain di lapangan hijau. Yang penting tatanan rambut tidak mengganggu konsentrasi pemain untuk menendang bola. Seorang pemain sepakbola asal Nigeria bernama Taribo West mengepang rambutnya dan mengikatnya dengan karet rambut panjang berwarna hijau muda terang. Yang mengundang tawa penonton ialah ia juga memakai kostum warna hijau saat bertanding di lapangan hijau. Tak ayal lagi dandanan Taribo jadi seperti rumput palsu tumbuh di atas kepalanya. Walaupun penonton tertawa terbahak-bahak, Taribo tetap pe-de saja dengan tampilannya hari itu. Suka banget sama warna hijau, ya Taribo?

3Animal Hat Hairstyle

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Anima Hat Hairstyle

Sebenarnya gaya model rambut kepala binatang ini bisa dibilang sebuah topi dari rambut atau wig kecil yang di desain sedemikian rupa hingga menyerupai kepala beberapa binatang. Desain rambut eksklusif ini diciptakan hairstylist terkenal asal Jepang bernama Nagi Noda. Untuk memakai topi atau wig rambut kepala binatang ini, rambut model harus dikuncir rapi. Kemudian topi rambut dipakaikan di bagian atas dahi depan  model. Sementara sisa rambut terurai dari topi dibiarkan jatuh dengan alami agar menyerupai rambut si model. Ada sekitar 15 kreasi dari Nagi Noda yang terinspirasi dari anjing, gajah, badak, kambing, babi, kelinci, dan lain-lain. Sepertinya gaya rambut kreatif ini bagusnya hanya untuk pemotretan kali yah…

2Organic Hair Styling

10 Gaya Model Rambut Paling Aneh Organic Hair Styling

Pernah bertemu dengan orang yang menaruh sayur di kepala? Mungkin ini adalah ide dasar dari pembuatan gaya model rambut aneh ini. Gaya rambut “Green” atau Organic ini diciptakan oleh Hanayui Takaya dari Jepang. Untuk memakai gaya rambut ini, rambut model harus dikuncir dengan rapi sehingga menonjolkan hiasan sayuran, daun, dan rumput segar ini. Terdapat pula paprika merah, bambu Cina, brokoli dan ubi dalam gaya rambut hijau organic ini. Walau terlihat fresh, tampaknya sayur-sayur ini lebih baik dimakan daripada dijadikan hiasan rambut.

1Cotton Candy Lady Gaga

lady_gaga_cotton_candy_hair

Dan akhirnya, juara no. 1 predikat gaya model rambut paling aneh dipegang oleh Lady Gaga. Rambut Permen Kapas ini hanya salah satu dari sekian banyak gaya rambut aneh kreasi dari Lady Gaga dan hairstylish-nya yang funky. Seperti yang kita tahu, gaya rambut ini hanya dimiliki oleh penyanyi fenomenal bernama asli Germanotta ini. Rambut Permen Kapas berwarna pirang pucat cenderung putih. Sasakan rambut ini cukup besar dan tinggi. Entah Lady Gaga menggunakan wig atau rambut sendiri untuk menciptakan kreasi inovatif ini. Penampilan aneh ini dipakai ketika menghadiri acara Brit Awards 2010 di London. Gaya rambut ini terlihat sangat avant garde dan sengaja ditonjolkan karena Gaga memakai topeng dari brokat untuk menyembunyikan wajahnya saat itu. Mau meniru gaya mereka?

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini