10 Film Terlaris Sepanjang Masa

Ada beberapa film yang masuk dalam kategori ‘wajib ditonton’. Banyak studio yang menghabiskan dana yang tak sedikit untuk membuat sebuah karya yang sempurna. Beberapa karya film bahkan kadang tak hanya mendapatkan kembali modal awal pembuatan film, namun menghasilkan keuntungan yang luar biasa fantastis dari film tersebut. Terlibat dalam suatu pembuatan film memang memiliki nilai tersendiri bagi beberapa penggiat film, apalagi jika mereka sudah memiliki nama di jagad hiburan. Berikut ini top10magz telah merangkum daftar 10 film terlaris sepanjang masa. Jangan heran jika beberapa di antaranya adalah film favorit anda. Yuk, kita mulai dari angka ke sepuluh.

10Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest

dead-man's-chest

Film ini rilis pada tahun 2006 dan berhasil menduduki peringkat ke sepuluh sebagai film terlaris sepanjang masa. Merupakan seri ke dua dari serial film Pirates of the Caribbean. Sebelum rilisnya film the Avengers, film ini menduduki rekor sebagai film tercepat yang berhasil meraup untung hingga lebih dari 1 juta USD. Disutradarai oleh Gore Verbinski dengan pemain yang sudah tak perlu diragukan lagi aktingnya seperti Johnny Depp, Orlando Bloom dan Keira Knightley. Total keuntungan yang diperoleh dari film ini mencapai 1.066.179.725 sedangkan untuk serial Dead Man’s Chest saja mencapai angka hingga 225 juta USD.

9Batman: The Dark Knight Rises

batman-the-dark-knight-rise

Film bertemakan superhero dari Gotham City ini dirilis pada bulan Juli 2012. The Dark Knight Rises ini merupakan serial ke tiga dari trilogi Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Juga merupakan film ke tiga paling laris di tahun 2012 setelah The Avengers dan Skyfall dengan total keuntungan yang dicapai hingga 1.084.438.099 USD. Anggaran yang digunakan untuk film ini sebesar 250-300 juta USD.

8Skyfall

skyfall

Merupakan serial film James Bond si agen 007 ke 23 yang rilis pada bulan oktober 2012. Skyfall menjadi film pertama dari serial James Bond yang meraup keuntungan hingga angka 1 miliar USD dan berhasil mengantarnya menuju posisi ke delapan film terlaris sepanjang masa serta film paling laris di Inggris. Total keuntungannya adalah 1.108.561.013 USD dimana anggaran yang diperkirakan dalam film ini antara 150-200 juta USD.

7The Lord of the Rings: The Return of the King

the-return-of-the-king

Film ke tiga sekaligus film pamungkas dari serial The Lord of the Rings yang rilis pada bulan Desember tahun 2003.Setelah dirilis, film ini meraih prestasi yang luar biasa yakni masuk dalam 11 kategori ajang perfilman dunia, Academy Awards, dan memenangkan semua nominasi tersebut yang menjadikannya sebagai saingan dari film Titanic dan Ben-Hur sebagai peraih Academi Awards terbanyak. Film ini juga pertama kalinya dalam sejarah mampu menembus posisi ke dua sebagai film berpenghasilan lebih dari 1 miliar USD setelah Titanic. Selain itu, serial ke tiga film epic fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson ini juga memenangkan penghargaan sebagai film terbaik Oscar dan menjadikannya sebagai satu-satunya film fantasi yang memenangkan penghargaan ini di sepanjang sejarah perfilman. Jumlah keuntungannya adalah 1.119.929.521 USD sedangkan anggaran yang diperlukan untuk film ini sekitar 94 juta USD.

6Transformers: The Dark of the Moon

Transformers-Dark-Of-The-Mo

Adalah sekuel ke tiga dan menjadi film terlaris dari serial film Transformers. Dirilis pada bulan Juni 2011 yang disutradarai oleh Michael Bay dan diproduseri oleh Steven Spielberg. Masih bercerita tentang Autobots yang bergabung dengan NEST (kekuatan militer AS) dalam mencari sebuah teknologi asing tersembunyi yang ditemukan oleh Apollo 11 di bulan, 42 tahun silam. Musuh para Autobots yakni Decepticons, mengungkap rencana untuk menggunakan teknologi guna memperbudak manusia dan membawa kembali Cybertron ke planet asal mereka. Menjadi film terlaris ke dua di tahun 2011 setelah Harry Potter: The Deathly Hallows part 2. Budget film ini diperkirakan sekitar 190 juta USD dimana keuntungan kotor yang diraup mencapai 1.123.746.996 USD.

5Iron Man 3

ironman-3

Aksi Tony Stark alias Iron Man pada Iron Man 3 ini dirilis pada bulan Mei 2013 lalu dan dengan pesat mampu meraih dana hingga melampaui angka 1 miliar USD. Film ini juga merupakan satu-satunya film selain ‘The Avengers’ yang diproduksi oleh Marvel Studio dengan keuntungan lebih dari 1 miliar dollar. Disutradarai oleh Shane Black dengan sejumlah bintang kenamaan dunia seperti Robert Downey Junior dan Gwyneth Paltrow, film ini meraup total kotor dari seluruh keuntungannya sebanyak 1.214.713.994 USD dengan anggaran pembuatan film sebesar 200 juta USD.

4Harry Potter: Deathly Hallows Part 2

harry-potter

Film fantasi yang merupakan akhir cerita dari seluruh serial film Harry Potter ini dirilis pada Juli tahun 2011. Disutradarai oleh David Yates dan memegang tempat ke empat dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Serial ke delapan film Harry Potter ini juga merupakan satu-satunya serial yang dirilis dalam 3-D. Perkiraan dana anggaran untuk film ini adalah 250 juta USD yang juga merupakan total dari pembuatan Deathly Hallows Part 1. Keuntungan yang dicapai film Deathly Hallows Part 2 ini adalah 1.341.511.219 USD.

3The Avengers

avengers

Di posisi ke tiga, ada The Avengers. Aksi sekumpulan superhero seperti Iron Man (Robert Downey Jr), Captain Amerika (Chris Evans), Hulk (Mark Rufallo), Thor (Chris Hemsworth), Hawk Eye (Jeremy Renner) dan Black Widow (Scarlett Johanson) dalam melawan Loki (Tom Hiddleston) dan pasukannya dalam menaklukan bumi ini mulai dirilis pada bulan Mei 2012. Perlu diketahui, bahwa film ini merupakan film tercepat yang memperoleh keuntungan di atas 1 miliar dollar. The Avengers juga merupakan film pertama yang produksi Marvel yang meraih keuntungan di atas 1 miliar dollar. Dengan anggaran senilai 220 juta USD, total keuntungannya mencapai angka 1.511.757.910 USD.

2Titanic

Titanic

Siapa tak kenal film ini? Tak hanya filmnya yang mampu diingat hampir semua orang di seluruh dunia, namun sound tracknya ‘My Heart Will Go On’ pun hingga kini masih lekat dalam ingatan kita. Disutradarai oleh James Cameron, film ini berhasil menduduki posisi ke dua sebagai film terlaris sepanjang masa dan merupakan film pertama yang meraup keuntungan lebih dari 1 miliar dollar. Titanic juga merupakan salah satu dari hanya dua film yang meraih pemasukan lebih dari 2 miliar dollar. Dirilis pada bulan Desember 2007 dengan estimasi anggaran dana 200 juta USD, mampu menghasilkan keuntungan hingga 2.185.327.302 USD.

1Avatar

avatar

Ini dia jawaranya, si Avatar berwarna biru dari planet Pandora. Semua orang telah menyaksikan film ini, bahkan tak jarang yang menyaksikannya berulang kali sehingga tak heran jika film ini mampu meraih sebagai film paling laris sepanjang masa. Dirilis pada bulan Desember 2009 dengan anggaran sekitar 237 juta USD, dalam kurun waktu sekitar 4 tahun film ini telah berhasil mendapatkan pundi-pundi uang hingga 2.782.275.172 USD. Wow! Menariknya lagi, film ini ditulis dan disutradarai oleh James Cameron, yang mampu menempatkan 2 filmnya yakni Titanic dan Avatar sebagai peraih posisi pertama dan ke dua dalam daftar film paling laris sepanjang masa. James Cameron telah merencanakan film ini sejak tahun 90-an tapi ia mengklaim bahwa teknologi pada masa itu masih belum cukup maju untuk menggambarkan visinya.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini