10 Boyband dengan Penjualan Terbaik Sepanjang Masa

Jauh sebelum mmembuminya boyband ala korea dan One direction yang kini menduduki puncak tangga lagu musik dunia serta memiliki fans fanatik segambreng, sudah lebih dulu ada daftar beberapa boyband yang memenangkan hati para gadis remaja sejak tahun 60 an. Boyband umumnya dibuat oleh manajer atau perusahaan rekaman tidak hanya untuk music saja melainkan sebagai sumber pundi-pundi uang yang mengalir secara terus menerus dari tur, merchandise, dan banyak lainnya. Nah, berikut ini top10magz telah merangkum daftar 10 boyband dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Siapa saja, ya? Yuk, check it out!

10Take That


TakeThat

Well, well. Siapa yang menyangka bahwa lima pemuda asal Manchester ini akan membuat gadis-gadis jatuh cinta pada mereka sepanjang tahun 90-an? Merupakan salah satu mesin pencetak uang yang digawangi oleh produser ambisius, boyband yang beranggotakan Nigel Martin Smith, Gary Barlow, Howard Donald, Mark Owen, Jason Orange dan Robbie Williams memulai penampilan mereka di sejumlah klub malam sebelum akhirnya mencetak hit pertama mereka. Sebelum dikenal khalayak ramai, Take That telah menyanyi dan menari  dan menjalani kesibukan ‘superstars’ mereka lebih dulu. Namu kepergian salah satu anggota mereka Robbie William pada 1995 mendorong mereka untuk membubarkan Take That. Namun anggota asli mereka telah merilis kembali album mereka ‘Progress’ pada tahun 2010 dan mengobati hati para penggemarnya. Kini, masing-masing anggotanya focus pada solo karir mereka, namun mereka telah berjanji akan bersatu kembali untuk sebuah album pada tahun 2014 ini. Baiklah, kita tunggu saja berita selanjutnya dari mereka.

9Westlife

westlife

Merupakan boyband irlandia yang dibentuk pada bulan Juli 1998. Sepanjang 14 tahun karir mereka, Wetlife telah sukses menjual lebih dari 50 juta album di seluruh dunia. Boyband ini juga telah berhasil merilis 14 single yang merajai tangga lagu di Inggris. Pada tahun 2010, Westlife berhasil masuk dalam Guiness Book of World Recors dan dipuji sebagai ‘Uk’s top selling album group of the 21st century’. Westlife juga dibentuk oleh Simon Cowell, yang juga pendiri Boyband top saat ini, One Direction, dan kemudian dikelola oleh Louis Wlash. Sayangnya, mereka telah mengumumkan pembubaran mereka pada tahun 2012 dimana total dari 85.000 tiket terjual habis dalam waktu lima menit saja.

8N-SYNC

NSYNC

Secara resmi, boyband yang dipunggawai oleh Justin Timberlake, JC, Joey, Lance Amstrong dan Chris ini dibentuk pada tahun 1995 oleh Lou Pearlman yang juga pendiri Backstreet Boys. Karir mereka mulai melejit sejak album ke dua mereka ‘No Strings Attached’terbit. Tak ada yang bisa menghentikan kepopuleran mereka, terbukti mereka mampu menjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu satu hari saja. Dengan mempopulerkan lagu andalan mereka ‘I Want You Back’, I Drive Myself Crazy’ dan ‘It’s Gonna Be Me’. Boyband ini sukses mencetak penjualan lebih dari 50 juta album di sepanjang karir mereka. Kini salah satu vokalis utama mereka, Justin Timberlake, telah sukses sebagai penyanyi solo sekaligus actor. Penggemarnya dibuat terkejut saat JC, Joey, Chris dan Lance bergabung bersama Justin dalam penampilannya di Video Music Awards tahun 2013 kemarin, mengingat mereka telah sekian lama vakum.

7Boyz II Men

boyz-ii-men

Untuk boyband yang satu ini, sangat kental dan polpuler dengan cirri balada emosional dan akapela mereka. Melalui single pertama mereka ‘End of the Road’, mereka berhasil merajai tangga lagu Amerika Serikat selama 13 minggu lamanya. Mereka juga memecahkan rekor mereka sendiri dengan lagu hits mereka ‘I’ll Make Love to You’ dan ‘One Sweet Day’ di tangga lagu teratas selama 14 dan 16 minggu. Baru-baru ini, ‘One Sweet Day’ (duet dengan Mariah Carey) memegang rekor lagu nomor satu selama 16 minggu. Suara mereka yang soulful basis penggemar mereka tetap utuh hingga saat ini. Boyz II Men pun telah berkolaborasi dengan New Kids on the Block dan 98 Degrees dalam tur tahun 2013 lalu. Mereka kini hanya bertiga karena salah satu personel harus meninggalkan mereka demi alasan kesehatan.

6The Monkees

The-Monkees

Awalnya dibentuk pada tahun 1965 untuk serial televisi Amerika. Dan sepertinya, The  Monkees adalah pelopor pertama boyband sebelum akhirnya berkembang seperti saat ini. Popularitas mereka meningkat dan banyak actor serta musisi merangkul bakat mereka hingga menjadi sebuah band yang nyata. Dengan berlangsungya serial televisi mereka, The Monkees tidak begitu punya waktu berlatih untuk penampilan band mereka. Dengan pembatalan acara pada tahun 1968, band ini didorong secara terus menerus hinga merekam lagu mereka sampai tahun 1971. Dan dengan serangkaian reuni dan tur dalam decade berikutnya, The Monkees telah sukse menjual labum sebanyak 65 juta keeping di seluruh dunia.

5Bay City Rollers

bay-city-rollers

Bay City Rollers dikenal sebagai yang mendapat teriakan paling histeris oleh penggemarnya pada tahun 1970-an. Kelompok ini terdiri dari pemuda Skotlandia yang bernama Les McKeown, Alan Longmuir, Derek Longmuir, Erik Faulkner dan Stuart Wood. Beberapa lagu andalan mereka antara lain ‘Saturday Night’, ‘Give a Little Love’ dan ‘Money Honey’. Penggemar mereka disebut ‘Rollermania’ pasti sangat hafal dengan lagu-lagu mereka. Mereka telah mengalami pasang surut dalam dunia hiburan dimana salah satunya adalah tersendatnya pembayaran royalti yang menjadi hak mereka.

4The Osmonds

the-osmonds

Jangan salah, era 60-an juga eranya cuties boyband juga, loh.  The Osmond memulai karir mereka sebagai ‘uartet barbershop yang kemudian mengantar mereka pada sebuah lompatan besar di karir mereka. Keberhasilan mereka sebagai idola para remaja tak hanya di bidang music saja, namun juga menghiasi karir soslo personelnya dan membintangi acara televisi. Mereka dikenal sebagai orang-orang yang taat agama, dimana karir mereka juga dipengaruhi oleh nila-nilai agama. Beberapa lagu hits mereka antara lain ‘One Bad Apple’, ‘Yo-Yo’ dan ‘You Love Me For a Reason’.

3New Kids on the Block

new-kids-on-the-block

Mulai muncul dan sukses pada pertengahan era 80-an hingga awal 90-an, New Kids on the Block atau NKOTB telah menjual lebih dari 80 juta kopi album di seluruh dunia. Mereka bubar pada tahun 1994 dan berupaya untuk membawa kelompok mereka agar tetap bersama dan berhasil. Mereka berhasil mengadakan tur konser pada tahun 2008 dan bahkan bekerja sama dengan Backstreet Boys untuk tur dunia. Pada tahun 2012, mereka menjadi salah satu Hollywood Walk of Fame.

2Jackson 5

Jackson-5

Menjadi keluarga penyani, Jackson 5 mampu menghipnotis dan menghiasi seluruh dunia dengan bakat dan ketekunan mereka. Menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia, Jackson 5 telah dipuji sebagai salah satu kelompok terlari dan terbaik sepanjang masa. Jackson 5 juga merupaka awal dimana sang King of Pop, Michael Jackson memulai karirnya.

1Backstreet Boys

backstreet-boys

Kelompok ini dibentuk secara resmi oleh Lou Pearlman pada 20 April 1993 melalui sebuah audisi untuk membuat grup vocal. Mereka mulai dikenal dengan lagu mereka yang berjudul ‘Everybody’, ‘Quit Playing Games’, ‘As Long As You Love Me’ dan ‘I Want it That Way’. Bahkan kelompok ini telah mampu membuat gadis-gadis untuk tak hanya menjerit histeris tapi juga pingsan dalam beberapa konser mereka di seluruh dunia. Selama karir mereka, Backstreet Boys telah berhasil menjual album mereka sebanyak 130 juta kopi di seluruh dunia. Tak heran jika mereka dijuluki sebagai Boyband dengan Penjualan Terbaik Sepanjang Masa.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0
Disclaimer : gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini